Manfaat dan Keutamaan Membaca Sholawat Nabi

Posted on

Manfaat dan Keutamaan Membaca Sholawat Nabi merupakan artikel yang membahas topik penting untuk dapat kita tiru dalam kehidupan sehari hari. Suatu kali ketika mendengarkan tausiyah dari seorang ustad di masjid Ba’da Shubuh, Ustad menceritakan topik yang menarik.

 Membaca sholawat
Membaca sholawat

Suatu ketika diberitahu bahwa di sebuah mesjid ada seorang nenek / nenek tua yang secara teratur shalat berjamaah di masjid kapan saja Dhuhur. Uniknya, setelah sholat setelah nenek tidak segera meninggalkan masjid, tetapi ia pergi ke halaman dan membersihkan dedaunan yang berserakan di halaman masjid. Namun anehnya, dia tidak membersihkan sapu atau alat lain, tetapi dengan mengambil satu per satu perlahan dan sejenisnya sambil menikmati semua daun yang dikumpulkan. Tidak peduli matahari di atas kepala yang menyengat.

Setelah waktu ini bebereapa percakapan beberapa administrator.Entah itu sedikit malu, karena neneknya yang masih bisa membersihkan pekarangan, mereka jauh lebih muda bahkan tidak bisa. Atau mungkin mereka merasa kasihan pada wanita tua yang rela berdiri panas untuk membersihkan dedaunan yang tersebar.
Singkatnya ada kesepakatan bahwa halaman harus bersih setiap hari sehingga nenek tidak lagi perlu membersihkan sehingga bisa beristirahat.

Ketika hari tiba nenek itu seperti biasa shalat berjamaah dan setelah itu akan meneruskan kebiasaan mengambil daun, dia langsung terkejut menemukan halaman yang telah bersih. Tiba-tiba dia menangis dan sangat sedih. Orang-orang bertanya-tanya, bukankah halamannya bersih.

Pak Kyai dan melihat wanita tua itu untuk menanyakan masalah.Setelah berbicara secara pribadi. Pak Kyai kemudian diperintahkan untuk meninggalkan halaman seperti biasa (tidak dibersihkan) dan memberikan kesempatan bagi para nenek untuk dapat membersihkannya. Alasannya? Kata Pak Kyai, neneknya memintanya untuk merahasiakan alasan nenek itu sampai nenek meninggal nanti.

Waktu berlalu dan wanita tua itu akhirnya menghadap Yang Maha Kuasa. Pak Kyai kemudian diberitahu apa yang telah terjadi. Pak Kyai Ketika ditanya mengapa nenek sedih melihat halaman yang bersih, tetapi dia tidak bisa hanya beristirahat tanpa perlu membersihkan dedaunan di bawah terik matahari. Nenek itupun berkata, “Pak Kyai, saya hanyalah nenek tua yang tidak memiliki ilmu. Saya hanya bisa sedikit berbuat baik yang saya tahu tentang sains.Sedikit amal yang meliputi daun-daun yang dipetik, diikat dengan untaian. Dan setiap bagian saya membaca Utusan damai untuk membersihkan halaman dan tidak lagi daun-daun yang berserakan. Saya hanya berharap bahwa dengan kedamaian, Allah berkeinginan untuk bersyafaat ketika nanti pada Hari Kebangkitan. Jadi izinkan saya untuk mengambil daun setiap hari. ”
Subhanallah …

Seperti wanita tua yang berusaha selalu bershalawat dengan berbagai cara (seperti wanita tua memilih daun). Saya membuat tema untuk perangkat bergerak yang mengandung pandangan damai (baca shalli Arabic calligraphy Allah ‘ala Muhammad wa Aali Muhammad), yang dengan setiap tampilan HPdan melihat tema-tema ini. Semoga menjadi pengingat bahwa lisan mengucapkan damai. Dan semoga dengan kedamaian ini sehingga Rasulullah meridhai akan menjadi perantara bagi kita pada Hari Kebangkitan.

Apa Pelajaran yang dapat Kita Ambil dari Nenek yang Selalu Membaca Sholawat Nabi ?

Dalam cerita di atas dapat kita bayangkan bagaimana nenek tersebut selalu berusaha untuk mengucapkan sholawat pada baginda rosullah SAW. Dalam hal ini, kita dapat mengambil contoh bahwa untuk bersholawat dapat di lakukan dimana saja dan kapan saja.

Baca Juga : https://sholawat.org/khasiat-baca-shalawat-nariyah

Kita adalah makhluk tuhan yang di berikan otak untuk berfikir, jadi dapat di pastikan kita dapat mengetahui kapan dan bagaimana belajar agama. Saya selalu akan mengingatkan Anda bahwa hanya syafaat nbai yang akan dapat membantu kita kelak, jadi bacalah Sholawat Nabi setiap saat.

Gravatar Image
Sholawatbaru adalah situs yang berisi berbagai macam lagu sholawat baik itu az zahir, babul musthofa (BBM) dan al munsyidin lengkap