Kebajikan Membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad

Posted on

Kebajikan Membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad merupakan artikel yang membahas tentang suatu kebajikan yang dapat kita pelajari dari sebuah sholawat yang kita baca untuk nabi Muhammad SAW. Ini merupakan hal sepele tapi sampai sekarang masih belum banyak orang yang mengetahuinya.

Sholawat
Sholawat

Ucapan Rasulullah: “Perluas untuk membaca sholawat kepada saya setiap hari Jumat, karena doa orang-orang saya diminta kepada saya setiap hari Jumat. Jadi siapapun yang paling shalawat untuk saya dari mereka, maka dia yang paling dekat dari mereka untuk saya akan level”. (HR. AL Baihaqy dari Abu Umamah)

Nabi Suci berkata: “Siapapun yang telah mengampuni saya pada hari Jumat seratus kali, maka dia datang pada Hari Kiamat dengan cahaya, jika itu dibagi antara makhluk-makhluk, semua cahaya akan mengisinya.”

Nabi Suci berkata: “Di mana pun Anda berada, perhatikan saya, karena shalawat Anda akan datang kepada saya.”

Nabi berkata: “Hidup saya lebih baik dari Anda, Anda semua diberitahu dan diberitahukan kepada Anda. Jadi jika saya mati, maka kematian saya lebih baik bagi Anda yang diminta dari saya perbuatan Anda. Jika saya terlihat baik maka saya memuji Tuhan, dan jika saya terlihat buruk maka saya meminta maaf untuk Anda. “

Nabi juga berkata: “Barangsiapa yang membayar saya di kuburan, saya mendengarnya, yang akan memperhatikan saya dari jauh, shalawat itu diserahkan oleh malaikat yang menyampaikan kepada saya, dan dia puas dengan urusan duniawi dan berakhir, dan saya sebagai saksi dan pembelaan untuknya ”

Salawat Nabi Muhammad

Kata-kata Nabi : “Siapa pun yang telah mengampuni saya pada hari Jumat dari dua ratus doa, kemudian mengampuni baginya dosa dua ratus tahun.” (HR. Ad Dailami dari Abi Dzar)

Ucapan dari Rasulullah (Semoga saw) mengatakan: “Jangan membuat saya seperti lap (mangkuk) dari orang yang naik, ia membuat air di mangkuknya. Jika dia membutuhkannya maka dia meminumnya dan jika tidak maka dia menuangkannya. Jadilah kamu buat aku di awal kata, di tengah dan di akhir. ” (Dilaporkan oleh Ibnu Najar dari Ibnu Mas’ud).

Nabi berkata: “Siapa ketika ia mendengar azan panggilan untuk membaca, ‘Allaahumma rabba haadzihid da’watittaammati, wassholaatil qaaimati, aaati Muhammadil washiilata wal fadhiilata, wab’ats hu maqaaman mahmuudalladzii wa’adtahu’. O Allah, Tuhan panggilan ini sempurna dan doa didirikan, memberikan kepada Nabi Muhammad saw wasilah dan kebajikan, dan meningkatkan dia dalam terpuji yang telah dijanjikan, t ayam itu adalah wajib baginya untuk Syafa’at (bantuan) dari saya di Hari Kebangkitan”.

Bagaimana Sabda Nabi Tentang Sholawat Kepadanya ?

Dan Nabi berkata: “Baca sholawat kepada saya, dan rajinlah dalam doa, bacalah Allaahumma Shalli ‘alaa Muhammad wa’alaa aali Muhammad, kamaa shallaita’ alaa ibraahiima wa’aali ibraahiima, innaka hamiidum majiid. Allaahumma baarik ‘alaa aali Muhammadin wa’alaa Muhammadin kamaa baarakta’ ibraahiima wa alaa aali ibraahiima innaka hamiidun majiid. Ya Allah, berkah rahmat atas Muhammad dan keluarga Muhammad saat Engkau memberikan rahmat kepada Abraham dan keluarga Abraham. Anda Terpuji dan Terpuji. Ya Allah, berilah berkat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad. Karena Engkau melimpahkan berkat kepada Abraham dan keluarga Abraham, bahwa Engkau adalah Yang Paling Terpuji dan Terpuji. ” (HR. Ahmad, Bukhari, Muslim, Abu Dawud, dan seorang Nasai)

Baca Juga : https://sholawat.org/bersholawat-ketika-mendapat-masalah-perlu

Nabi Muhammad berkata (semoga damai besertanya): “Siapa yang mengunjungi kuburku, maka wajib baginya untuk menerima syafa’at / bantuanku”. Demikian artikel tentang Kebajikan Membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad, semoga bermanfaat…!!!

Gravatar Image
Sholawatbaru adalah situs yang berisi berbagai macam lagu sholawat baik itu az zahir, babul musthofa (BBM) dan al munsyidin lengkap